Just another WordPress.com weblog

maha dahsyat pujian ibu bagi anak

seringkali kita mendengar pujian ibu terhadap bayi mereka seperti, “waah, pinternya anak mama.. ayoo nak,, bilang *mama*..” atau “aaa, anak siapa inii, manis sekalii..”
yap, anak adalah anugerah terindah yg ALLah ttipkan kpd mnusia (wlpun saya blm mjd ibu :D).. hendaknya semua ibu harus konsisten dalam “memuji” anak buahnya.. efek dr pujian bagi anak adalah rasa percaya diri yg tinggi, apalagi pujian trsebut berasal dr ibu.. sbg contoh, ketika balita sedang belajar merangkak,, balita akan memfokuskan pandangannya kpd ibu, karena ibu dg penuh ksh syg memberi smgt dan ketika berhasil akan memberi pujian.. teruslah seperti itu sampai anak remaja, bahkan dewasa.. bayangkan saja, ketika anak mulai duduk di bangku sekolah dan mndptkan nilai buruk,, ibu akan memarahi.. efek yg timbul adalah anak mjd merasa bodoh dan kehilangan rasa percaya dirinya.. ajari anak dg penuh kasih sayang sampai anak itu tmbuh dewasa.. jika anak melakukan kslhn, tegur dan nasihati dg baik.. smgtt, wahai para ibuu.. 🙂
*pembelajaran buatku*

Iklan

Pe De Ka Te

Hemmm,, banyak orang kalo mau menaikkan hubungan dari teman / sahabat menjadi pacar,, dengan melewati rintangan “Pe De Ka Te” dulu… yiaap,, rintangan yang disiapkan cukup terjal dan indah.. hahahah.. (lah, ngakak?)
Ini kisah tentang Pe De Ka Te saya dengan hend (yang sekarang telah berubah status jadi pacar).. Begini, ceritanya,, eng iing eeeng (backsound madu tiga.. *hlah?*)
## Dari awal kuliah, sebenernya saya (Ayu Wulandari belum menyandang nama “Na Hend”) sudah sering lirik2an sama hend.. Tapi waktu itu kita lirik2 an pada waktu yang salah, karena pada saat itu kita lagi punya buldog masing2.. (hahahah,, baca : pacar masing2) Pada saat saya pacaran sama buldog Semarang,, saya kadang ditawarin bantuan sama hend, atau aku yang meminta bantuan.. Tapi pada saat itu, saya sangat takut sama buldog saya,, jadi,,, lebih sering nya saya hanya bisa curi2 ayam, eeh,, curi2 pandang sama hend.. Heemm,, tapi aksi lirik2 an mata diantara kami tidak berlangsung lama.. Karena saya slalu berpetualang dengan cinta2 yang lain.. (biasaa,, anak muda,, masih suka memilih2 mana yg bagus.. Tapi tanpa masuk kamar pas.. *wew*)
Saya sempet mikir kalo Hend itu co pemain,, maksudnya “player”.. Soalnya pernah kejadian seluruh cewek satu angkatan dia (Hend) miskol dalam satu waktu!! Bayangin aja, gimana ga GR tu, para cewek2.. Di miskal-miskol,, tapi kalo saya siih mikirnya,, “ni anak mau sms tapi pgn irit, tru miskol aja, biar akunya telp, kali ya..”.. hahah…Paginya, di kampus pada heboh,, soalnya ga cuma cewek yang lgi suka sama Hend (bukan saya, inisial D) yang di miskol sama Hend,, tapi SEMUAA… yaa,, SEMUAA.. Weleh2,, saya langsung ngasih label “pemain”.. wakakakak…
Tapi ternyata dugaan saya, kalo dia itu “pemain” adalah salah.. Yang bener adalah dia itu kiper.. (hwe??) Pada saat saya sedang gundah gulana dengan seseorang,, si Hend kok tumben berani Pe De Ka Te sama saya.. Hemm… Saya merasakan itu… sayaa sangaat merasakan,,, ada suara2 aneh,, bayangan putih dan hitam berkelebatan.. (hush, ngawur!) Saya sangat merasakan perhatian yang dia tunjukkan..
Bulan Mei taun dua ribu sembilan,, ada salah satu temen kita yang ulang tahun.. Biasa,, ngajak karokean, lanjut makan… Naah,, disini,, niii intii ceritanya,, si Hend dengan gaya yang super Pe De,, duduk di sebelah saya.. Berusaha ngobrol ngalor-ngidul,, ngliatin foto2 keluarganya di camdig.. Pikirku,, “emang knapa,, ya.. Apa keluarganya lagi ilang, trus aku disuruh bantuin nyari?”.. wakakak.. Naah, pas udah pada slese makan,, si Hend dengan siap siaga berdiri, trus melangkah dengan pasti menuju kasir.. Hatiku berbicara,, *halah* “waah,, yg ulang tahun si Aulia, kook yg bayarin si Hend.. Baek bener… Jangan2 dia anaknya yg punya warung” (hahahahahh).. setelah smua tmn2 kami masuk ke gerobak (baca : mobil),, anak2 pada ngakak… apaa inii,, adaa apaa?? Smua pada ngakak ngliatin aku, trus ngliatin Hend.. Hoalaaahh,,, ternyataaaaaaa,, dg gaya super Pe De nya si Hend bayarin semuanyaa,,, dia itu pake duit palsu… Yaa,, sekali lagii,,, duuit palsuu,, temaaann… huhuhuh… Rasanya pgn aku muntahin lgi makanan ku ini,, brrti aku makan dg cara yg g halal.. (preeet, preeeet,,, boonk bgttt… aku malah pgn nambah.. wakakakak)… hemb…. Kesan pertama,,begitu menggoda,, selanjutnyaaa,,, kaboooooooooorrr… Keburu mba kasir nya tau, klo itu palsu.. wkwkwkwkk…

tRagedii bubuw kuh saiaNk

Uwh,,,muw crita ne naniz dLu ahhhhh……Ne kuh prtamana punya hamster..,dikasih puLa..! (9a9 modaL).Tu yang ngasi suahabad KuentheLquh(sekuentheL cucuw benderA caiRR),pas akuh Lg sadnez puLL.shbt kuh Tu bisa disebuT andieN,,dengaN nama sebenarnyah..Tapih akuh Lebih nyamaN manggiL dy kuciN9..(Puuuzzzz,,,miauw…).
Pertama akuh dikasi hamster ci kuh rawad dengan penuh cincah,sekuwad jiwa dan ragakuh,kuh persembahkan untuk bubuw(nama ham2 kuh).Tu kareNa kuciN9 peseN,,,” ne dija9a iaph,,,anggep Ni yang bakaLan nemenin km tiap saat.Jadi kamuh 9a9 usah sedih Lagih”..-> dengan nada nenek nasehatin cucu nyaH…hahahaha….
Si bubuw kuh taroh daLem kotak,en kuh pojokkin d kamar tercintahkuh..Pertama na sih nyaman2 ajah,,bu2k bareng bubuw,tp Lama2 gag kuwad ma baw pi2z naaa…huhuhuhuhuhu…Kuh ambiL keputusan wat beLi kandang baruw,pLuz maenan ddLmnyah,,pLus maem en Mi2k na..Akuh taroH d ruang tengah kostan..Anak2 pada seneng ma bubuw,,katana si Luthuw,,kaiak yang punyah..hahahah..
Lama2 kuh boseN ngerawatnyah,,mana ribeut,,pLuz kuh gag sempet (jarang) bersiin kandangnyah Lagih.Dengan aLesan sibu9 kuL,,wkwkwkwkwkwkwkwk…ampE mam2 na bubuw abiz kuh gag taw..Pas Liburan PIMNAS 1mingguw,kuh dengan santay nyah puLang tanpa kasadaran penuh kaLo akuh punya tanggung jawab ma bubuw…Tepat di hariy ULtah kuh,,akuh daped sms ;
” yuK,,turut berduka atas meninggaL nyah bubuw…semo9a bubuw diterima disisiNyah..amiend..”
9ubra9hz….!!! –> kaget pLuz sedih pLuz gag percaya pLus pLus koes pLuz (Loh??).Huwa,,huwa,,,huwa,,,knapah kaw meninggaLkan akuh,,,buw????disaat akuh rayakaNd keLahirandkuh,,kaw meninggaLkan kuh…knapa buw??knpa??Daripada kamuh peri dengan penuH duka,,,kuh rayain ajah kematianmuh dengan Lagu “seLamat uLang mati” adjah iaph buuuw….

_buwad bubuw,,maapiN akuh sLama ni..MakasiH wad smuwa_ (sek2,,nE kaiak kata2 muw putus ma pacar ajah…hahaha)

harus geleng2,mengelus dada,atau biarkan..?

skarang makin banyak pengguna facebook yg memp0pulerkan bentuk badannyah sendiri.. (baca:Wanita) entah itu foto asli,atau foto hasil c0py,paste,upload dr google.. dan banyak pula laki2 yg terjun untuk mendaftar menjadi bagian dr fb wanita itu.. entah untuk chat,lalu knln,lalu ngbrl hal2 yg menarik.. atau wall to wall kt2 yg kurang sopan.. atau sebatas untuk melihat album2 foto wanita itu,demi menyegarkan mata para lelaki.. untuk kita,(baca:wanita yg tdk seperti disebutkan diatas) bersikap bgmn,. apakah hanya geleng2,mengelus dada,atau ikut mengikuti alur pertemanan fb seperti itu.. y,pribadi manusia berbeda2.. note ini sya tulis,hanya sebatas luapan perasaan saya,yang jujur agak heran dengan fb yg skrg ini.. jadi,jika ada pihak yg kurang berkenan dg note saya,saya dg rendah hati memohon maaf,untuk note saya ini.. salam..

sesungguhnya dodol itu beda tipis dengan gila.. :D

sebut saja bunga, ehmm,, bisa dispesifikasikan bunga lili.. bunga adalah adek kos ku (j48 a.k.a koz lama).. sesama penyuka es krim (pantas saja jika kami berbadan sexy, full body cantact),, dan bunga sangat senang sekali protes jika aku kenthut smbarang tempat.. bunyi merdu kentut ku tidak jarang lgsung disusul dengan suara teriakan dia yg lumayan,, eehm,, lumayan,, yaa gitu lah.. 😀
singkat cerita,, sore itu,, ketika kami slesai makan,, posisi duduk bunga udah kliatan bgt sangat tidak sedap dpandang mata (gelisah, tanpa ada singkatannya).. seketika, dia bkin pengumuman “aku mau kenthut..” tak lama kmudian disertai dg adegan tukang sate madura kipas2 pantatnya.. piit ipiit ipiiit.. teriakan kita pun terlambat,, karena kita pgn ingetin “jgn dkipasin, tar baunya kmn2..”,,, tp telaaat pemirsaa.. tiba2 “wuuuuzzzhhh”,,, “byaaarrr”,, “gubragz”… bau yg lumayan mirip WC itu tercium… sketika kita mendadak pgn punya ilmu tahan napas dlm wktu 5jam.. tp,, kita hanya manusia biasa, yg akhirnya kita sesak napas, huhah

unik siih, menurutku.. :D

*baca dg lagu duo maia* akuu punya temaan,, teman sepermainaan… *cukup,, nyanyinya udah cukup*.. :p
teman baru sekaligus teman lamaku (nahloh?) punya hobi (mgkin lbih tepatnya g sengaja) salah menempatkan kata2.. mungkin saking semangatnya dia crita, atau mungkin karena dia punya bakat jadi peserta audisi OPERA VAN JAVA,, yaa’ee.. 😀
sebut saja dia macan tutul,, bukan karena dia garang,, tapi dia suka klo di tutul2 (apa sih? gag jelas bgt.. haha).. biar lbh gmpangnya, disingkat jd MT aja ya.. (MT sami sareng macan tutul).. MT terkadang mendadak jdi pelawak,, karena klo dia udah ngomong sesuatu,, bikin kita gemess n pgn ngakak koprol jungkir balik.. *piiss,, mmwach*..
salah satu crita, mlm minggu kita lg pgn bergaya jd org kaya.. ngopi2 di *thiiit* (sensor).. memang, saya akui,, banyak makhluk Tuhan yang guanteng2.. tp wktu MT tiba2 blg “wah,, dsini enak,, bsa cuci muka”.. kita lgsung pasang muka bloon.. pikirku,, cuci muka? wot de miniing? taukah teman,, maksudnya adlh cuci mataa.. hua, pgn aku nyium MT :p

si junior pun satu persatu kuming.. ^^v

huaaaahhh… (pgn bernapas lega duluu)
senangnyaa,, jadi aku.. akhir2 ini aku dikelilingi oleh para pemain drum band.. *ups, hahah* (baca : ibu2 hamil).. taukah temann, knp aku sangat menyukai akan hal ini? yiiap,, krn hobiku dr kecil adlh gendong2 bayi,, dan slnjutnya saya lempar2.. *ohhh, tidak.. yg trakhir adalah rekayasa belaka*..
iyaapp,, aku snaang.. karena bentuk yang unik itu satu persatu kembali ke keadaan semula (bisa diartikan : melahirkan.. wkwkwk).. bayi pertama,, laki2 dari balon, eh,, perut bundha tami.. bayi kedua,, laki2 dari kantong, eh,, perut bundha opiel.. yiiihhaa.. masih ada 4 ibu lagii yang sedang menanti kembrojolan bayi2 mreka.. hemm.. aku ucapkan selamat menempuh hidup baru,, smoga para junior kalian ga akan mewarisi kedodolan kalian.. eh, semoga bayi nya kelak mnjdi phlawan bagi para bundha dan abinya.. aaamiiiend… *kecuuup buat bebinyaaa*…